sekolah berwawasan lingkungan

Jl. RA Fadillah No.1 Komplek Kesatrian Kopassus Rt 05/RW 02 Kel. Cijantung Kec. Pasar Rebo Jakarta Timur. (021)8404859

Tuesday, July 10, 2012

SDN 03 Cijantung Wakili Provinsi DKI, Dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Setelah menjadi juara tingkat Provinsi dalam lomba Sekolah Sehat, kini Sekolah Dasar Negeri 03 Cijantung Jakarta Timur, berkesempatan mewakili Provinsi DKI Jakarta, dalam lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2011, hadir dalam penilaian tersebut, seluruh jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dan Wakil Orang Tua Murid SDN 03 Cijantung.

Walikota Jakarta Timur, H Murdhani pada wartawan menjelaskan, bahwa pihaknya bangga akan keberhasilan SDN 03 Cijantung dalam meraih juara Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi, kegiatan lomba sekolah sehat ini, diharapkan akan mampu menanamkan budaya sehat dikalangan sekolah dan anak didik sejak usia dini, sehingga dalam  proses balajar dan mengajar juga akan semakin baik, paparnya.

Hal senada juga diungkapkan Kasudin Dikdas Kota Administrasi Jakarta Timur, Drs. Abdul Rasyid, M.Si bahwa lomba sekolah sehat diharapkan akan mampu meningkatkan peran guru, siswa maupun komite sekolah, dalam menjadikan sekolah sebagai tempat yang nyaman dalam proses belajar mengajar, dengan lingkungan dan yang sehat, maka seluruh siswa maupun guru juga akan sehat, baik jasmani maupun rohani.



Sementara Kepala Sekolah SDN 03 Cijantung Drs Udit, MM pada wartawan juga menegaskan, bahwa Sekolah Bersih merupakan keharusan, bahkan semua dilakukan oleh siswa sendiri, dan guru hanya membimbing dan mendampinginya, baik kegiatan Dokter Kecil, PMR, UKS serta Pramuka, meraka memiliki kegiatan masing-masing dalam menjaga lingkungan sekolah yang asri dan sehat.

Disamping itu di SDN 03 Cijantung juga ditekankan akan penanaman nilai-nilai sopan santun, bagaimana para siswa-siswi dapat menghargai guru, demikian juga yang muda harus bisa menghargai yang lebih tua/kakak kelasnya,demikian juga saat siswa akan  pulang sekolah atau masuk sekolah harus cium tangan pada guru, papar Udit.

0 comments:

Post a Comment